Hasil pembelajaran

 Pada materi ini saya belajar tentang kabel crossover dan kabel straight, saya belajar memotong, mengupas, dan mengkrimping. Saya belajar memotong, mengupas sekaligus mengkrimping kabel utp. Pada tes pertama Saya mencoba membuat kabel straight, dan yang kedua saya membuat kabel crossover

Langkah langkah :

- kupas ujung kabel utp 

- buka bagian bagian kabel, luruskan kemudian    rapih kan dan urutkan warna warna kabel

- potong dan ratakan ujung kabel

- masukkan ujung kabel yang sudah di rapih        kan ke dalam konektor rj45

- lalu krimping menggunakan tang krimping, pastikan semua pin (yg berwarna kuning) terpasang rapat pada kabel


Pada praktek ini bahan dan alat yang digunakan yaitu berupa :

1. Kabel utp

2. Konektor rj45

3. Tang krimping 

Perbedaan kabel straight dan crossover yaitu Kabel straight merupakan jenis kabel yang berfungsi untuk menghubungkan dua perangkat yang berbeda, sedangkan kabel cross berfungsi sebagai penghubung antara dua perangkat yang sama.

Dengan adanya materi ini membuat saya jadi lebih paham perbedaan kabel straight dan cross dan saya menjadi tahu bagaimana cara membuat kabel straight dan cross seperti memotong, mengupas dan mengkrimping. 


Komentar

Postingan Populer